Sabtu, 27 Februari 2016

5 Manfaat Kunyit Asam yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kunyit Asam – Indonesia adalah Negara yang subur dan kaya akan tanaman – tanaman herbal yang di mana sangat bermanfaaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan nenek moyang kita juga sudah banyak yang memanfaatkannya sebagai minuman ataupun obat untuk menjaga maupun menyembuhkan berbagai penyakit.

Yang pertama – tama kita bahas dahulu manfaat kunyit asam, karena minuman tradisional ini merupakan minuman yang sangat dan sering di konsumsi oleh semua kalangan di Indonesia. Kunyit asam sudah sejak lama di manfaatkan sebagai minuman untuk mengatasi segala macam masalah kesehatan.

Salah satu manfaat dari kunyit asam yang sering digunakan untuk menyembuhkan segala macam penyakit yang di karenakan oleh infeksi. Akan tetapi tidak hanya itu saja manfaat yang terkandung di dalam kunyit asam.

Berbagai Macam Manfaat Dari Kunyit Asam

manfaat kunyit asam
  • Mengontrol Berat Badan
Manfaat pertama yang sering di manfaatkan dengan meminum kunyit asam yaitu dapat mengontrol berat badan. Kunyit asam ini merupakan warisan dari nenek moyang kita yang dari dulu di manfaatkan untuk menjaga agar tubuh tetap langsing serta sehat. Itu semua dikarenakan kandungan kurkumin yang terdapat dalam kunyit asam sangat bermanfaat dalam mengurangi lemak serta dapat mengurangi lemak dan menekan nafsu makan sehingga dapat bermanfaat untuk mengontrol berat badan.
  • Menetralkan Racun Kimia
Fungsi utama yang terkandung di dalam kunyit asam adalah sebagai pendetoks dari racun kimia. Racun kimia yang di maksud adalah jika kita terlalu banyak mengkonsumsi obat – obatan yang terbuat dari bahan kimia. Karena senyawa yang terdapat di dalam kunyit mampu untuk membantu dalam mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh.
  • Sebagai Painkiller
Kunyit merupakan rimpang yang mempunyai sifat sebagai anti inflamasi selain sebagai anti bakteri. Manfaat kunyit asam juga mampu menghilangkan pegal – pegal dan juga rasa sakit dalam tubuh. Oleh karena sifat dari painkiller inilah kenapa minuman atau jamu kunyit asam ini sering di konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.
  • Mencerahkan Kulit
Kunyit asam memiliki dampak positif yaitu dapat mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh. Oleh karena itu juga jika kita rutin untuk mengkonsumsi kunyit asam dapat membuat kulit lebih bersih serta cerah. Sehingga minuman ini sangat di gemari para wanita.
  • Menyembuhkan  Infeksi Kulit
 Manfaat kunyit asam yang lain yaitu dapat menyembuhkan infeksi pada kulit. itu di karenakan sifat kunyit sebagai anti inflamasi. jika kita rutin meminum jamu kunyit asam maka infeksi kulit seperti luka bakar, cidera, dan sun burn dapat di sembuhkan.

Demikianlah beberapa manfaat kunyit asam untuk kesehatan tubuh, semoga kita bisa meneruskan warisan dari nenek moyang kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar