Kamis, 17 Desember 2015

11 Manfaat Jagung Muda untuk Kesehatan Kulit

Apakah Anda penggemar makanan olahan jagung, khususnya jagung muda atau jagung manis? Nah, bila Anda penggemar makanan olahan satu ini, taka da salahnya menyimak ulasan manfaat jagung muda untuk kulit ini. Manfaat jagung muda memang belum sepopuler bahan lainnya, Namun, menurut para ahli dermatologist kandungan nutrisi pada jagung sangat baik untuk kecantikan.

Jagung muda mengandung zat-zat yang dapat membuat kulit lebih cerah dan sehat. Ingin tahu apa saja manfaat jagung muda khususnya untuk kulit Anda? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Kumpulan Manfaat Tanaman Jagung Muda

  • Manfaat Jagung Muda Untuk Menjaga Kelembapan dan Elastisitas Kulit
Jagung manis muda ternyata menyimpan beragam manfaat super untuk kulit, lho! Salah satunya adalah menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan vitamin A yang ada pada jagung muda inilah yang menjadi sumber vitamin kulit. Vitamin A dikenal sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Nah, selain untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, vitamin A dalam jagung muda ini juga dapat meremajakan kulit Anda.
  • Manfaat Jagung Muda Untuk Menghilangkan Bekas atau Noda Hitam
Manfaat jagung muda untuk kulit yang berikutnya adalah untuk menghilangkan bekas tau noda hitam baik di kulit wajah maupun kulit tubuh. Kandungan vitamin C dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas dan noda hitam di kulit. Caranya, jagung muda dapat digunakan untuk masker. Gunakan setiap hari agar hasil lebih maksimal.
  • Manfaat Jagung Muda Sebagai Obat Jerawat
Jerawat juga dapat dihindari dengan jagung muda, lho. Jagung muda juga mengandung kalsium yang baik untuk kulit. Menurut para ahli, kalsium dapat mengurangi efek stres, dan stres adalah sesuatu yang dapat memberikan dampak pada kulit dalam bentuk penyakit kulit, jerawat dan lain sebagainya.
  • Manfaat Jagung Muda Dapat Menyembuhkan Infeksi
Jagung Muda kaya akan vitamin C dan vitamin A yang dimana kedua vitamin tersebut sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh . Kedua vitamin tersebut dapat berfungsi sebagai penyembuh infeksi jika terjadi dalam tubuh.
  • Mencegah tekanan darah tinggi
Dalam jagung muda terkandung potassium sekitar 17 mg yang berperan penting dalam menstabilkan tekanan darah agar tidak naik. Potassium adalah mineral yang sangat bermanfaat dalam mengatur dan melancarkan peredaran darah.
  • Melancarkan pencernaan
Jagung muda kaya akan kandungan berbagai macam Vitamin B, yang di mana Vitamin B ini sangat bermanfaat dalam mencegah sembelit. Selain Vitamin B jagung muda juga mengandung serat , yang dimana serat berperan penting dalam melancarkan pencernaan dan metabolisme dalam tubuh
  • Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat
Salah satu makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh adalah jagung muda. Karena kandungan karotenoid dan bioflavonoid dalam jagung muda sangat bermanfaat untuk menurunkan dan menghancurkan kolesterol jahat pada tubuh.
  • Meningkatkan Daya Ingat
Jagung manis mengandung thiamin , yang dimana thiamin merupakan senyawa yang   sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan sel – sel otak . Sehingga jagung muda dapat membantu dalam meningkatkan daya ingat seseorang.
  • Mencegah Diabetes
Jagung muda memiliki kandungan karbohidrat rendah serta mengandung serat yang sangat tinggi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan terlebih dalam mencegah terjadinya penyakit diabetes terlebih diabetes tipe 2.
  • Mencegah Terjadinya Kelahiran Bayi Cacat 
Jagung mada kaya akan manfaat terlebih untuk ibu hamil. Karena dalam jagung muda terkandung asam folat yang sangat tinggi, yang dimana asam folat sangat bermanfaat dalam pertumbuhan janin agar terhindar dari kelahiran bayi yang cacat.
  • Menurunkan Berat Badan
Jagung muda sangat bermanfaat dalam proses penurunan berat badan. Itu karena dalam jagung muda mengandung lemak yang rendah serta kaya akan asam folic dan potassium dan memiliki indeks glycemic yang baik  sehingga jagung merupakan bahan makanan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Nah, banyak juga ya manfaat jagung muda untuk kesehatan? Umumnya, untuk membuat kulit wajah sehat, jagung muda digunakan untuk masker. Caranya cukup mudah, haluskan jagung muda segar dan campur dengan air hangat. Jika ingin membuat kulit berseri dan kencang, Anda dapat mencampur dengan tumbukan daun papaya. Jika Anda ingin menghilangkan noda hitam, campurkan jagung dengan dua sendok madu.

Selain digunakan untuk masker, saat ini juga ada produk kecantikan berbahan dasar jagung muda berupa minyak jagung yang harganya lebih terjangkau. Minyak jagung ini akan membuat kulit menjadi sehat dan cantik secara alami. Penggunaan secara teratur akan membuahkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar